Browse By

Tunggu Pelanggan, Lima PSK di Kabupaten Pasuruan Ditangkap

tunggu-pelanggan-lima-psk-di-pasuruan-ditangkap

BANGIL – Selama ini Sapol PP Kabupaten Pasuruan sudah sering melakukan operasi terhadap para pekerja seks komersial (PSK).  Namun, praktik prostitusi di kabupaten dengan 24 kecamatan ini seolah tak ada matinya.

Meski sudah sering dirazia, praktik esek-esek ini masih saja bermunculan. Selasa (20/9) lalu, Satpol PP Kabupaten Pasuruan menjaring  lima PSK. Mereka terjaring dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan petugas di wilayah  timur Kabupaten Pasuruan.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Pasuruan Ajar Dollar mengatakan, operasi itu dilakukan di sejumlah titik di wilayah timur Kabupaten Pasuruan. Belasan anggota dilibatkan dalam operasi yang berlangsung sejak pukul 09.00  WIB itu.

Loading...

Mereka menyisir sejumlah tempat yang diduga menjadi tempat para PSK menjajakan diri. Mulai dari Sedarum, Kecamatan  Nguling dan Kecamatan Grati. Serta, Kemantren, Kecamatan Purwosari. Hasilnya, ada lima  PSK yan terjaring.

“Mereka ditangkap saat tengah menunggu  pelanggannya,” ujar Ajar Dollar saat mendampingi Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya. Para PSK yang terjaring razia  itu langsung digiring ke Markas Satpol PP Kabupaten Pasuruan, di Kecamatan Bangil.

Selain PSK,  aparat penegak peraturan daerah itu juga menjaring sejumlah anak jalanan yang beroperasi di wilayah  Purwosari.  Menurut Ajar, kelima PSK itu kemudian digiring ke Pengadilan Negeri (PN) Bangil untuk disidang  tindak pidana ringan. Mereka di sidangkan bersama sejumlah pelanggar perda lainnya.

“Hari ini (kemarin, Red) dilakukan sidang tipiring di tempat bersama PKL dan penjual miras (minuman keras),” ujarnya. Oleh majelis hakim PN Bangil, I Ketut Martawan, kelima PSK itu diganjar hukuman selama satu bulan kurungan dengan masa  percobaan empat bulan.

Sehingga, mereka tak perlu dikurung. Namun, dalam waktu empat bulan kedepan mereka tak boleh melakukan pelanggaran. (radar)

Incoming search terms:

  • alamat lokalisasi di tretes
  • foto psk tretes
  • tarif psk tretes 2016
  • tarif psk tretes pasuruan
  • lokalisasi di bangil