Browse By

Stok KTP-El di Kabupaten Pasuruan Ludes

stok-ktp-el-di-kabupaten-pasuruan-ludes

BANGIL – Ketersediaan stok material KTP-el kembali ludes. Padahal, Pemkab Pasuruan baru memperoleh pasokan KTP-el tersebut, akhir Agustus kemarin.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Sunyono mengatakan, ludesnya material KTP-el sudah berlangsung sejak pekan lalu. Penyebabnya, tidak lain karena pasokan dari pemerintah pusat yang memang terbatas.

Pihaknya mengaku, sudah mengajukan 30 ribu material KTP  el. Namun, yang didapatkan,  baru 4 ribu lembar. Imbasnya, stok KTP el cepat habis. Bahkan,  hanya dalam tempo beberapa pekan. “Materialnya (KTP-el) sudah habis sejak Kamis kemarin  (15/9),” kata Sunyono.

Loading...

Kendati begitu, pelayanan kependudukan tidak berhenti, lantaran habisnya material tersebut. Menurutnya, pengajuan KTP-el tetap dilayani, namun tidak dengan blangko KTP-el. Untuk sementara waktu, blanko KTP-el digantikan keterangan sementara pernah perekaman.

“Sementara kami ganti surat keterangan pernah perekaman. Fungsinya sama dengan KTP-el. Jadi, sambil menunggu blangko kami dapatkan, surat tersebut sementara ini kami gunakan bagi masyarakat yang mengurus KTP-el,” sampainya.

Pihaknya meyakinkan, kekosongan stok tersebut, tak akan berlangsung lama. Sebab, petugas sudah ke Jakarta, untuk pengajuan material KTP-el.

“Kami tidak tahu akan diberi stok berapa. Yang jelas, petugas sudah kami kirim untuk meminta ketersediaan  material. Mungkin  di minggu-minggu ini sudah ada  ketersediaan material,” bebernya. (radar)

Incoming search terms:

  • tempat upt kependudukan bangil