Browse By

Coba Perkosa Janda, Pria Ini Bonyok Dihajar Masaa di Prigen

kapolsek-prigen-akp-baktiyono-hendriyanto-saat-memeriksa-pelaku-abdul-somad-kemarin

Aksi Percobaan Pemerkosaan di Prigen

PRIGEN–Abdul Somad, 33, Sabtu dini hari kemarin jadi bulan-bulanan warga. Itu, setelah aksinya membobol rumah seorang janda dan hendak memperkosa sang empunya rumah, berhasil digagalkan. Warga asal Dusun Janganasem, Desa Tromposari, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, ini pun kini harus meringkuk di sel tahanan polisi.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, pemuda pengangguran itu beraksi pada Sabtu (17/9) dini hari sekitar pukul 01.30. Saat itu, ia sendirian mendatangi rumah seorang janda sebut saja Bunga (nama samaran), 30, warga Dusun/ Desa Sekarjoho, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Begitu datang, Somad langsung menggedor pintu depan rumah Bunga. Lantaran tak dapat respons, Somad pun langsung memutuskan untuk masuk lewat atap rumah. Somad lantas masuk dengan cara merusak asbes rumah.

Begitu sampai di dalam rumah, Somad yang hanya mengenakan sarung  langsung menyeret korban Bunga yang sudah terjaga. Ia lantas berupaya menggauli korban. Untungnya, aksi pemerkosaan yang dilakukan Somad berhasil digagalkan.

Loading...

Itu, setelah Bunga melakukan perlawanan. Ia terus melawan Somad dan berteriak minta tolong. Teriakan Bunga itu membuat sejumlah warga berdatangan ke rumah Bunga untuk memberikan pertolongan. “Pelaku beraksi sendirian. Dugaan motifnya, dendam dengan korban. Beruntung korban melawan dan urung disetubuhi pelaku. Justru malah  pelaku babak yang belur dimassa warga,”  kata Kapolsek Prigen AKP Baktiyono Hendriyanto.

Sebelum massa datang, Somad juga sempat menghajar Jk, 9, yang merupakan keponakan korban. Jk pun mengalami sejumlah luka memar di bagian wajahnya.  Tak berselang lama, petugas kepolisian pun datang. Somad  yang babak belur langsung diamankan dan dibawa ke Puskesmas Prigen.

Hal yang sama  juga terjadi pada Jk, ia juga langsung dilarikan ke puskesmas untuk mendapat pertolongan. Tak puas melihat pelaku diamankan, warga yang masih emosi lantas membakar motor  bebek milik pelaku Somad yang   masih terparkir di rumah  Bunga.

“Pelakunya kami jerat dengan pasal 53 jo 285 KUHP tentang Percobaan Pemerkosaan. Ancaman maksimalnya 12 tahun penjara. Untuk memudahkan  proses penyidikan karena korbannya perempuan dan ada anak kecilnya juga, pelaku kami limpahkan ke unit PPA Polres Pasuruan,” terang Baktiyono.

Sementara, Somad sendiri saat ditemui di Mapolsek Prigen, kemarin ogah berkomentar banyak. Ia berubah-ubah memberikan keterangan kepada polisi soal motif aksi nekatnya itu.  “Sudah saya pusing,” kata Somad  saat ditanya Jawa Pos Radar  Bromo. (radar)

Incoming search terms:

  • berita sekar joho prigen