Browse By

Ban Meletus, Truk Tebu Guling di Jalan Raya Malang-Surabaya

PURWODADI – Truk engkel muatan tebu kembali terguling, kemarin (9/9), pukul 13.00. Karena ban meletus, truk terguling di jalan raya Malang-Surabaya, tepatnya di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi. Macet panjang pun terjadi.  Sebelum terguling, truk Nopol N 8745 UF itu melaju dari selatan ke utara dengan kecepatan sedang.

Truk dikemudikan Miftahul Huda, 49, warga Desa Kasin Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Truk berangkat dari Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Rencananya hendak kirim tebu ke pabrik gula di Krembung,  Sidoarjo.

Loading...

Sesampainya di lokasi kejadian,  jalan agak menurun. Tiba-tiba, ban truk meletus. Truk oleng dan menghantam median jalan. Setelah itu, truk terguling dan muatannya tumpah ke badan jalan. “Sebelum oleng, ban belakang sebelah kanan truk meletus. Lalu, hilang kendali   dan menabrak median. Kemudian terguling,”  terang Huda, panggilan sopir truk.

Kecelakaan itu membuat truk urung mengirim tebu. Sebab, hingga berita ini ditulis, proses evakuasi masih berlangsung. Petugas Poslantas Purwodadi tengah mengupayakan truk derek untuk evakuasi tersebut.  Sementara itu, kondisi Huda selama. Dia tidak mengalami luka serius. Namun, jalan raya Malang-Surabaya jadi macet.

“Kecelakaan ini membuat macet panjang dari dua arah sekaligus. Sambil menunggu proses evakuasi, kami berlakukan contra   flow atau sistem buka tutup,” kata Aiptu Abdillah Yakub, kaposlantas Purwodadi.  (radar)