Browse By

Truk Muatan Tebu Terguling di Beji

BEJI – Sial betul apa yang dialami M. Tholib, 40, warga Grati, Kabupaten Pasuruan, ini. Betapa tidak, niatannya untuk mengantar tebu ke Pabrik Gula  Kedawung di Kecamatan Grati, berujung celaka. Truk yang dikemudikannya terguling. Muatan tebu  yang diangkutnya menggunakan truk nopol S 8101 PB,  tumpah.

Tidak ada korban jiwa memang, tapi rencananya untuk mengantar tebu itu pun tertunda. Nasib sial yang dialami Tholib, berlangsung sore kemarin (4/9) sekitar pukul 17.00. Ketika itu, ia baru saja mengisi bak truknya dengan penuh muatan tebu.

Tebu-tebu yang baru dipanen di lahan perkebunan yang ada di Sidowayah, Kecamatan Beji, itu hendak  diangkutnya ke pabrik penggilingan gula Kedawung. Awal perjalanan tidak ada masalah. Namun, petaka muncul ketika ia hendak masuk ke Jalan Raya Sidowayah,  Kecamatan Beji.

Loading...

Jalan perkebunan yang bergelombang, membuat kendaraannya sulit dikendalikan.  Benar saja, ketika ada gundukan di tepi jalan raya yang cukup tinggi, truknya pun hilang keseimbangan. Tiba-tiba, truk yang dikemudikannya terguling.

“Jalannya bergelombang. Sementara,  skok truk agak kurang berfungsi,” aku Tholib.

Kanitlantas Polsek Beji AKP Eka Purnama menyampaikan, kecelakaan itu diduga lantaran truk muatan tebu tersebut hilang keseimbangan. Kondisi  ja lan yang tak rata, membuat laju truk sulit dikendalikan, sehingga terjadilah kecelakaan itu.

“Kendaraan belum masuk jalan raya. Sehingga,  tidak sampai mengganggu arus lalu lintas,” tutur dia. (radar)