Browse By

Ibu Muda Gondol Motor Majikan

PROBOLINGGO – Peribahasa ‘diberi hati minta jantung’, layak disematkan pada Siti Aminah, 24, ibu muda asal Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo. Setelah diberi pekerjaan oleh Robiatun Adawiyah, 26, warga Kelurahan/Kecamatan Mayangan,  pelaku malah menggondol motornya.

Aksi nekat pelaku bermula ketika ia mendatangi korban pada 9 Juni lalu sekitar pukul 10.00. Bersama anaknya yang masih berusia 5 tahun, Siti meminta pekerjaan pada korban. Karena iba, korban menerima pelaku dan mempekerjakannya sebagai penjaga warung.

“Kemudian, korban memberikan pekerjaan sebagai penjaga warungnya dan dijawab tersangka bahwa bersedia,” ujar Kapolsek Mayangan Kompol Wiwoho. Tersangka dan korban yang sebelumnya tidak saling kenal lantas ngobrol di ruang tamu.

Selang dua jam  kemudian, pelaku meminjam motor korban. Yakni, Yamaha Mio nopol N 6843 RZ. Saat itu, pelaku beralasan hendak ke Pelabuhan Mayangan untuk bertemu dengan saudaranya. Selain itu, pelaku juga mau membelikan bakso untuk anak korban. Ternyata, itu hanya akal bulus Siti untuk mengelabui korban.

Loading...

“Korban memberikan kontak motor kepada tersangka. Sepeda motor itu dibawa ke arah timur oleh tersangka. Tersangka ditunggu hingga pukul 16.00, ternyata tidak kembali,” terang Wiwoho. Saat itulah, korban sadar  kalau sudah ditipu oleh pelaku.

Namun begitu, korban tak lantas melaporkan hal ini ke polisi. Robiatun dan suaminya kemudian mencari korban di alamat rumahnya. Yakni di Jalan Sunan Ampel RT  01/ RW 06, Jrebeng Lor.  Sesampainya di Jrebeng Lor, ternyata tetangga pelaku mengatakan jika tersangka  sudah lama tidak tinggal di sana.

Korban sendiri baru melaporkan kejadian itu selang dua pekan kemudian yakni pada tanggal 22 Juni. Polisi langsung mencari tahu keberadaan pelaku. Penyelidikan polisi berhasil. Dua hari lalu yakni Senin (11/7) sekitar pukul 20.30, polisi mendapati keberadaan korban di Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Pelaku pun diringkus tanpa perlawanan, berikut motor korban yang selama ini digunakan pelaku sehari-hari. Tersangka terancam meringkuk empat tahun di penjara karena melanggar pasal 372 dan 378 KUHP tentang Penggelapan dan Penipuan. Selain hukuman kurungan, pelaku juga dikenai denda Rp 900 ribu. (radar)

Incoming search terms:

  • bokep ibu
  • bokeb gondol