Browse By

Truk v Motor, Satu Tewas

Ibu dan Anak Selamat

KRUCIL – Nahas dialami pasangan suami istri (pasutri), Djamal, 48 dan Satima, 47. Sepeda motor yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk di jalan Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, kemarin  (21/6). Djamal pun tewas.

Peristiwa itu terjadi pukul 10.00. Saat itu, warga Desa Kertosuko, Kecamatan Krucil, itu berboncengan sepeda motor Honda Vario nopol W  4090 D. Bersama mereka juga ikut  anak mereka, Rikwan, 10.  Sepeda motor melaju dengan kecepatan sedang dari selatan ke utara.  

Sekitar pukul 10.00, mereka tiba di jalan Desa Betek. Saat itu, diduga motor melaju terlalu ke kanan. Secara bersamaan, melaju sebuah truk bernopol L 8046 VT dari arah berlawanan. Truk dikemudikan Nurul Handoko, 31, warga Desa Betek.

Diduga, saat itu korban Djamal yang menyetir, tidak melihat datangnya truk dari depannya. Maka, kecelakaan pun tak bisa dihindarkan. Kedua kendaraan beradu moncong. Nahas, Djamal meninggal seketika di tempat kejadian.

Loading...

Dia mengalami luka di dada dan kepala. Sementara istrinya, Satima juga luka berat. Yaitu di tangan dan dada. Sedangkan anak mereka, Rikwan, hanya mengalami luka ringan. Satima dan Rikwan  pun dilarikan ke RSUD Waluyo Jati di Kraksaan.

“Kecelakaan ini terjadi, diduga  karena motor yang dikendarai  korban Djamal melaju terlalu ke kanan. Lalu,  berpapasan dengan truk dari aral berlawanan. Dan, terjadilah tabrakan,” terang Kasatlantas  Polres Probolinggo AKP   Bambang Soegiharto.

Motor mengalami penyok di bagian depan, sementara truk  dan sopirnya tidak mengalami  luka sedikitpun. Saat ini, petugas mengamankan sepeda motor, truk, berikut sopirnya ke kantor Satlantas Polres Probolinggo di Jalan Suroyo.

Sopir dimintai keterangan untuk penyidikan lebih lanjut. “Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 300.000 dalam kecelakaan ini,”kata perwira  dengan tiga setrip di pundaknya  ini. (radar)