Browse By

Pacaran di Hutan Kota, Lima Pasangan Terjaring Razia

PURWOREJO – Lima pasangan muda-mudi ini sungguh terlalu. Saat banyak warga sedang tarawih, kelimanya justruk asyik berpacaran di hutan kota. Mereka pun hanya bisa tertunduk malu saat terjaring razia gabungan Senin (20/6) malam lalu.

Kelima pasangan yang tengah berpacaran itu masing-masing terjaring di Taman Lansia (simpang empat Purutrejo) dan hutan kota Sekargadung. Saat itu sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas. Bahkan, ada yang menangis ketika diminta untuk ikut ke mapolresta guna dilakukan pendataan.

Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, razia Senin malam itu dilakukan dengan gabungan. Diantaranya melibatkan Satpol PP, TNI Denpom. Sementara, Polres Pasuruan Kota menjadi leading sectornya.

Awal mula razia sejatinya bertujuan untuk mencari  pasangan mesum atau tak resmi. Alhasil, sebagai titik pertama yang menjadi jujukan ialah sebuah hotel di  Jalan Sukun. Sayangnya, setelah beberapa kamar  disisir, petugas tak menemukan pasangan tersebut.

Razia lalu bergerak menuju taman lansia yang  ada di simpang empat Purutrejo. Setibanya di sana, petugas melihat ada beberapa motor yang tengah terparkir di dalamnya. Benar saja, ketika mencoba masuk. Ada tiga muda-mudi yang tengah memadu kasih.

Loading...

Kontan, begitu melihat kedatangan petugas, mereka semburat. Ada yang lari dari motor, sementara pasangan prianya hanya bisa tertunduk. “Ini lagi apa kok malam-malam di tempat sepi? Ayo ikut kami dahulu,” begitu pinta petugas dari kepolisian.

Mereka yang terjaring pun hanya bisa pasrah saat  diajak  naik ke dalam truk. Mereka hanya bisa menutupi wajahnya dengan baju saat kamera wartawan menyoroti. Ada pula yang protes dan meminta agar diperbolehkan  pulang.

Namun, mereka yang protes  tak bisa melawan lantaran petugas memang sedang hendak menertibkan. Razia lalu bergeser ke hutan kota Sekargadung. Di sana ditemui ada dua pasangan yang sedang berpacaran. Mereka juga sama yakni tak bisa melawan  saat diminta ikut petugas.

Total, ada lima pasangan yang berhasil dijaring.  Keseluruhnya lalu dibawa ke mapolresta untuk didata. Rata-rata pasangan tersebut usianya masih belasan tahun. Mereka mengaku hendak tarawih, namun “mampir” ke taman kota bersama pasangannya.

Menurut AKP Akhmad, kasat binmas Polres Pasuruan Kota, razia Senin malam itu sejatinya memang hendak  menyisiri tempat yang diduga jadi ajang maksiat. (radar)