Browse By

Motor Senggolan, Anggota TNI AL Tewas

PURWOSARI – Nasib malang menimpa Abdul Aziz, 57, anggota TNI AL, warga Dusun/Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten  Pasuruan. Ia tewas dalam kecelakaan lalu lintas, kemarin pagi (21/6), pukul 08.50.

Korban adalah anggota Fasharkan Pesud Penerbal Juanda BKO di Lapter Grati, dengan pangkat Serda. Pagi itu, dia dalam perjalanan menuju tempat kerjanya dengan mengendarai motor Honda Vario nopol N 2761 TBR. Korban seorang diri melaju dari barat ke timur.

Sesampai di jalan kabupaten jurusan Bakalan – Sengonagung, Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, korban
mendahului kendaraan di depannya. Namun, diduga motor korban terlalu ke kanan. Di saat bersamaan, melaju sebuah motor yang belum diketahui identitasnya, dari arah berlawanan.

Serempetan pun tidak bisa dihindari. Begitu serempetan, motor korban oleng, menabrak pagar makam dan jatuh ke sungai.

Loading...

“Melihat keterangan saksi dan hasil olah TKP petugas di lapangan, posisi korban kurang menguntungkan. Dia berjalan terlalu ke kanan dan melewati marka lurus,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Ipda Supriyanto.

Akibat kejadian itu, korban mengalami memar di kepala belakangnya. Oleh petugas dengan dibantu warga sekitar dia dilarikan ke UGD Puskesmas Purwosari. Namun, saat dalam penanganan medis, nyawanya tak dapat diselamatkan.

Mayatnya lantas dibawa ke kamar mayat RSUD Bangil untuk divisum. Selain mengevakuasi korban, petugas juga mengamankan motornya sebagai barang bukti.

“Berkas kejadian ini sudah tuntas kami kerjakan. Telah kami serahkan pula ke Pomal TNI AL di hari yang sama untuk proses lebih lanjut. Mengingat korban statusnya anggota TNI AL,” katanya. (radar)