Browse By

Mobil Rombongan Umrah Tabrak Bus

Korban Sempat “Ditolak” Rumah Sakit

GRATI – Peristiwa kecelakaan yang melibatkan mobil Isuzu Panther memuat rombongan dengan bus Rasa Sayang, terjadi  di jalan raya Ngopak, Grati, pagi kemarin.  Akibat kecelakaan itu, sekitar 10 penumpang mengalami  luka-luka dan harus dirujuk ke  tempat   medis.

Seluruh korban rombongan jamaah yang  hendak  menuju Situbondo itu, ada yang  dibawa  ke Puskesmas Grati, Rejoso, Nguling, maupun ke RSUD dr R Soedarsono. Namun,  korban yang mengalami luka-luka sempat  ditolak saat dibawa ke RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, meskipun akhirnya para  korban kemudian diterima.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.30   tersebut, berawal saat mobil Panther nopol N 1554 NT yang dikemudikan oleh Amir Ma’ruf, 37, warga Asembagus, Situbondo,  melaju dari arah barat ke timur. Saat itu minibus hendak mengantarkan jamaah  umrah.

Loading...

Namun, saat sampai di tempat kejadian  perkara (TKP), minibus oleng ke kanan dan sempat menabrak median jalan, kemudian terpental dan menabrak sebuah bus yang melaju dari arah yang sama.  “Kami mau mengantar kiai yang baru saja  umrah. Sampai di sana, tahu-tahu mobilnya oleng-oleng dan kemudian tabrakan (dengan  bus). Keras benturannya,” ujar Yazid, salah  satu rombongan.

Setelah menabrak median jalan, mobil Panther menghantam bus Rasa Sayang nopol EA 7368 L yang dikemudikan oleh Usman, 48, warga Kota Bima. Alhasil, mobil Panther terguling. Akibatnya, puluhan penumpang  di dalamnya luka-luka. Sementara  bus Rasa Sayang jurusan Jakarta-Bima, hanya mengalami pesok di bagian depan.

Karena kondisi para korban dianggap lumayan  parah, maka semua korban kemudian  dilarikan   ke RSUD dr. R. Soedarsono Kota  Pasuruan. Sayangnya, saat sampai di Instalasi  Gawat Darurat (IGD) RSUD Kota Pasuruan,   sempat terjadi penolakan oleh para tenaga medis di sana.

Beberapa sopir ambulans  puskesmas  yang mengantar korban pun sempat adu mulut dengan tenaga medis di IGD RSUD Kota Pasuruan. “Alasannya, karena terlalu banyak korbannya dan kapasitas di IGD sini terbatas. Kami disuruh  membawa ke Bangil (RSUD Bangil). Kan kejauhan.  Padahal, kondisi korbannya ada yang pendarahan,” ujar salah satu sopir ambulan puskesmas  yang mengantar korban, kemarin.

Di sisi lain, pihak RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan lewat direkturnya, Sudarmanto membantah adanya penolakan itu. Apa yang dilakukan oleh tenaga medisnya sudah sesuai standar pelayanan. Menurutnya, seharusnya  korban yang kondisi luka ringan dibawa ke RSUD Bangil karena daya tampung di RSUD dr. R. Soedarsono terbatas.

“Bukan ditolak, tetapi sebagian perlu dibawa ke Bangil. Daya tampung di sini  (RSUD dr R Soedarsono) tidak memadai.  Kami khawatir pelayanan menjadi tidak  maksimal.  Apalagi, di Bangil kan longgar,”  ujar Sudarmanto.

Sementara itu, kecelakaan membuat arus lalu lintas dari arah Probolinggo-Pasuruan mengalami kemacetan panjang. Satlantas Polres Pasuruan Kota yang datang ke TKP  langsung melakukan olah TKP.  “Dugaan kecelakaan adalah kelalaian sopir minibus (Panther) yang mengemudi kecepatan tinggi,” ujar Iptu Ahmad Jayadi, kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota. (radar)

Incoming search terms:

  • download bokep anak sekolah jepang
  • bokep anak sekolahjepang