Browse By

Senggol Onthel, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

KRUCIL – Nahas menimpa pasangan suami istri (pasutri) Ikhsan, 32 dan Sumiati, 33, warga Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Niatan mereka mengunjungi salah seorang familinya di Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, tak kesampaian.

Mereka harus mengurungkan niatnya setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan  sebuah truk dalam perjalanan, Selasa (26/4) sekitar pukul 17.45 WIB. Bahkan, Sumiati harus meregang nyawa setelah terlindas truk di Desa Brani Wetan.

Saat itu, sepeda motor yang dikendarai keduanya melaju dari selatan. Sesampai  Jalan Desa Brani Wetan, mereka tak melihat adanya seorang pengendara sepeda onthel yang melaju di depannya. Kebetulan, saat itu kondisi jalan dalam keadaan gelap dan  licin.

Mereka pun menyenggol sepeda onthel itu. Nahas, tak hanya pengedara sepeda onthel itu saja yang terjatuh. Ikhsan dan Sumiati juga terlembar ke aspal. Bedanya, Ikhsan yang mengemudikan motornya jatuh ke kiri jalan, sedangkan istrinya terlempar ke kanan.

Loading...

Saat itulah, dari arah berlawanan datang sebuah truk bernopol N 8237 UQ yang dikemudikan Agus Yono, 23, Desa Kertosuko,  Kecamatan Krucil. Diduga, Agus tak  mengetahui keberadaan Sumiati yang terbaring di depannya. Sehingga, ia tetap melaukan truknya dengan kencang. Akibatnya, Sumiati terlindas ban kanan truk bagian  depan.

“Kecelakaan diduga akibat sopir truk tidak melihat keberadaan korban. Sebab, saat itu  kondisi jalan dalam keadaan gelap,”jelas Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Bagus Purnama. Akibatnya, Sumiati meninggal di tempat  kejadian perkara (TKP).

Oleh warga dan  polisi, Sumiati langsung dilarikan ke kamar  mayat RSUD Waluyo Jati, Kraksaan. Ikhsan yang terluka pada bagian tangan dan lutut kiri dilarikan ke IGD RSUD untuk menjalani  perawatan. Sedangkan sopir truk diamankan ke Unit Laka Lantas Polres Probolinggo untuk dimintai  keterangan lebih lanjut. “Kerugian materi dari peristiwa ini diperkirakan sekitar Rp 200.000,” ujar Bagus. (radar)