Browse By

Siswa SMKN 1 Probolinggo Tewas Dihantam Bus

SUMBERASIH – Diduga kaget setelah menyalip sebuah truk, Bus Pahala Kencana jurusan Denpasar-Malang, menabrak  seorang pelajar yang mengendarai motor Yamaha Vixion, kemarin (15/03). Misbahul Mustafa, nama pelajar itu, langsung tewas di lokasi  kejadian. Yaitu, di Jalan Raya Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Kecelakaan itu sendiri terjadi sekitar pukul 06.20. Bermula saat bus dengan nopol DK 9200 AE melaju dari timur ke barat. Bus yang disopiri Arifin, 40, warga Sidoarjo, itu lantas mendahului sebuah truk Colt Diesel nopol  N 8925 UQ.

Di saat yang sama, dari arah berlawanan melaju Yamaha Vixion nopol N 5331 QZ yang dikendarai Misbahul Mustafa, siswa kelas XII SMKN 1 Probolinggo. Saat mendahului itulah, diduga sopir bus terkejut berpapasan  dengan Yamaha Vixion korban.

Sopir bus pun berusaha menghindar dengan membanting setir ke kiri. Namun nahas, tabrakan  bus dengan motor Yahama Vixion tidak dapat dihindari. Akibatnya, siswa asal Dusun Bibis RT 4/RW 4, Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, langsung tewas di lokasi kejadian.

Tidak berhenti di situ. Bus  juga menyenggol truk yang didahuluinya. Sampai akhirnya, bus menabrak pagar sebuah garasi dan terguling. Sedangkan  truk selamat. Hasan, 50, sopir truk mengaku, saat itu dirinya melaju dengan kecepatan sedang. Dari belakang, bus menyalip dari arah kanan. Namun, dari arah berlawanan ada sepeda motor Yamaha Vixion. 

Loading...

”Sopir bus itu berusaha menghindar. Tapi, kecelakaan tidak bisa dihindari. Truk saya malah dipepet ke kiri, sampai truk saya masuk ke halaman rumah orang. Untungnya, bus itu nabrak pagar dan langsung guling,” kata sopir asal Desa Brani Kulon, Kecamatan  Maron, tersebut.

Beruntung, penumpang Bus Pahala Kencana tidak ada yang  mengalami luka berat. Beberapa  penumpang hanya mengalami luka ringan dan shock. Dwi Indrianti, 42, penumpang bus mengaku, saat itu bus melaju tidak terlalu kencang. Namun,  saat menyalip truk, diduga sopir bus terkejut saat berpapasan dengan sepeda motor dari arah berlawanan. Akhirnya, bus langsung banting setir ke kiri kiri dan terguling.

”Untungnya, waktu terguling saya pegangan. Jadi, tidak ada luka. Penumpang lainnya, kayaknya juga enggak apa-apa,” ujar penumpang asal Denpasar yang hendak ke Malang itu. Lina Priharyanti, guru sekaligus kepala jurusan korban Misbahul mengatakan, korban tergolong anak yang baik dan pintar. Bahkan,  korban kerap membuat teman-temanya  tertawa.

”Anaknya baik dan polos,” tuturnya saat ditemui di Kamar Mayat RSUD dr. Moh  Sholeh Kota Probolinggo. Sementara, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Sa’adun  saat dikonfirmasi mengatakan,  kecelakaan diduga terjadi karena bus melaju terlalu kanan saat menyalip truk. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap  sopir bus.

”Akibat kecelakaan itu, satu  korban pengendara sepeda motor Vixion meninggal dunia di lokasi kejadian. Tidak ada korban lainnya,” terangnya. (radar)

Incoming search terms:

  • video anak smp pecah perawan rar
  • video pecah perawan anak smp
  • kecelakaan di probolinggo hari ini
  • kecelakaan di probolinggo terbaru
  • kecelakaan probolinggo
  • pahala kecana jurusun probolinggo