Browse By

41 Sekolah Siap Gelar UNBK

PASURUAN-Sebanyak 41 sekolah baik negeri dan swasta di tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Pasuruan siap melaksanakan  ujian nasional berbasis komputer (UNBK) secara online tahun ajaran 2016. Jumlah sekolah yang  melakukan unas online tahun ini jauh lebih  banyak ketimbang tahun 2015 lalu yang hanya  mencapai 9 sekolah.

Ahmad Yusuf, kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan mengatakan, tingginya sekolah yang siap menggelar ujian online di tahun ini memang terus meningkat. Ini, lantaran dari prasarana sekolah memang  siap dan memadai.

Loading...

“Sekolah yang melaksanakan UNBK mempersiapkan baik sarana seperti komputer, server, jaringan, persiapan fisik, termasuk kesiapan siswa  sendiri,” ungkapnya. Makin tingginya peminat UNBK di tahun kedua ini, dikatakannya, lantaran dengan mengadakan ujian nasional secara online dianggap justru lebih ringan.

Ini, lantaran sekolah tidak lagi berurusan dengan permasalahan administrasi soal dan ja waban. Nah, sejak mulai dilakukan UNBK tahun 2015, jumlah di tahun 2016 ini makin meningkat. Sebanyak 41 sekolah dengan jumlah sekolah SMA negeri sebanyak 8 sekolah, SMA swasta 5 sekolah.

MA Negeri 1 sekolah dan MA swasta 2 swasta. Sedangkan di tingkat SMK ada 14 sekolah negeri  dan 6 swasta. Sedangkan di tingkat SMP ada 4 sekolah negeri dan 1 swasta. (radar)