Browse By

Puput Tantriana Sari Belum Putuskan Maju Kembali

DRINGU-Adanya manuver sejumlah partai politik jelang pemilihan bupati (pilbup) Probolinggo 2018 mendatang,  masih ditanggapi  dingin oleh Bupati Probolinggo Puput  Tantriana Sari. Sampai kemarin, Tantri belum memastikan  apakah  akan kembali maju dalam pilbup 2018 mendatang.

Meskipun, DPD Partai NasDem setempat telah terang-terangan menyatakan kesiapannya menjadi kendaraan politik bagi pejabat  33 tahun tersebut.  Hal itu disampaikan Bupati Tantri pada Jawa Pos Radar Bromo Selasa (16/2) lalu.

“Saya  masih belum berpikir ke arah sana (pilkada). Bahkan, saya belum memutuskan akan maju kembali atau tidak,” terangnya. Tantri beralasan masih ingin fokus untuk menyelesaikan sisa dua tahun kepemimpinannya.

Permintaan sejumlah kalangan yang menghendakinya maju kembali untuk bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di kabupaten, juga belum dijawabnya dengan gamblang. Sebab, Ia tidak ingin terusik  dengan calon-mencalonkan  selama kepemimpinannya belum  berakhir.

Loading...

“Pernah ketika tilik desa, ada ibu-ibu yang meminta saya untuk kembali nyalon jadi bupati. Saya sendiri bingung harus jawab apa, apakah mengamini atau mengatakan tidak. Akhirnya,  saya minta didoakan yang terbaik  saja,” katanya.

“Bukan semata-mata tidak mau, tapi karena saya menyadari tugas sebagai bupati tidak mudah,” imbuhnya.  Meski begitu, Tantri mengapresiasi DPD Partai NasDem  yang menyatakan siap menjadi  kendaraan politik bagi dirinya. Maklum, NasDem merupakan  satu-satunya partai parlemen yang bisa mengusung calon sendiri.

Ditanya apakah akan menggandeng kembali Wakil Bupati Timbul Prihanjoko bila nanti kembali maju, Tantri hanya tersenyum. “Dilihat nanti saja, yang pasti selama ini kami (Tantri-Timbul) kompak,” tegasnya. Sebelumnya, Ketua DPD Partai NasDem Ahmad Rifa’i  menegaskan akan mendukung  Tantri.

“Nasdem sudah jelas.  Jadi kendaraannya Ibu (Tantri,  Red),” katanya. Keputusan NasDem mengusung Tantri bukan tanpa alasan. Tantri adalah istri Hasan Aminuddin yang merupakan ketua  Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP NasDem.

Menurut Rifa’i, Nasdem berbeda dengan parpol lain. Penentuan calon bupati diserahkan pada DPD. Begitu pula untuk penentuan calon gubernur, diserahkan kepada DPW. “Tinggal  diajukan, nanti direkom. Rekomnya  juga gratis,” ujarnya kepada  Jawa Pos Radar Bromo.

Suhu politik di Kabupaten Probolinggo sendiri mulai menghangat meski pilbup baru dimulai 2018 mendatang. Sebab, DPC PKB secara terang-terangan sudah memastikan bakal mengusung kader terbaiknya, yakni ketua DPC PKB setempat yang juga pengurus DPP PKB  plus anggota DPR RI, Malik Haramain untuk maju di pilbup.

Selain Malik Haramain, nama lain yang juga mulai muncul di bursa pilbup Probolinggo adalah Jumanto. Mantan anggota DPRD setempat ini telah memproklamirkan diri bakal maju lewat jalur independen. (radar)

Incoming search terms:

  • bupati probolinggo
  • puput tantriana sari bercerai
  • puput tantriana sari
  • hasan aminuddin cerai
  • bupati probolinggo 2016
  • profil bupati probolinggo
  • profil bupati probolinggo tantri