Browse By

Pemotor Terseret MPU 10 Meter

PANDAAN – Nahas menimpa dua pengendara sepeda motor,  Joko Aryo Gumo, 23 dan Arinda Arum. Kemarin (20/12), sekitar  pukul 05.00 WIB, pemotor asal Desa Tembokrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, itu  terseret mobil penumpang umum (MPU) hingga 10 meter.

Warga-mengamankan-motor-Joko,-kemarin.

Syukur, dalam kecelakaan lalu lintas di jalan jurusan Pandaan-Bangil, Dusun Suket, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, tak sampai menimbulkan korban jiwa. Joko dan  Arinda hanya mengalami sejumlah   luka di bagian tubuhnya.

Saat  itu, Joko bersama Arinda mengendarai sepeda motor Suzuki Satria dengan kecepatan tinggi dari utara. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Joko yang jadi joki motor itu terlalu ke kanan. Padahal, dari arah berlawanan  ada MPU yang disopiri oleh Paino, 47, warga Desa Kemirisewu,  Kecamatan Pandaan.

Loading...

“Motor melaju kencang dari  utara langsung menabrak MPU  yang  berjalan dengan kecepatan   sedang  dari arah berlawanan.  Motor  kemudian terseret ke depan sejauh  10 meter,” ujar Wahyudi,   seorang  saksi. Usai terseret bersama motornya, korban terpental ke aspal jalan.

Mereka pun langsung mendapat pertolongan dari warga dengan dilarikan ke Rumah Sakit Aisiyah Kutorejo, Pandaan. Akibat kecelakaan ini, ada tiga orang yang terluka. Yakni, Joko,  Arinda, dan Paino. Sedangkan tiga penumpang MPU yang semuanya ibu-ibu  langsung keluar dari mobil.

Mereka melanjutkan perjalannya  ke Bangil dengan menumpang  MPU lain. “Pengendara motor  berada di posisi tak menguntungkan.  Tak hanya melaju dengan  kecepatan terlalu kencang,  tapi  juga mengarah terlalu ke kanan  saat berusaha melewati   kendaraan  di depannya,” ujar  Kanitlantas Polsek Pandaan AKP Akhmad Sukiyanto.

Dalam kecelakaan ini, Paino terluka   di wajah dan tangan kanannya. Sedangkan, Joko kaki kanannya bengkak dan berdarah. Serta  bagian  wajahnya lecet. Lalu, tangan  kanan  dan kedua tumit Arinda lecet. “Semua kendaraan yang  terlibat  kecelakaan ini kami amankan  ke  poslantas sebagai barang bukti,” ujar Akhmad. (radar)

Incoming search terms:

  • pandaan jln suket