Browse By

Tiga Atlet Pasuruan Raih Medali di Kejurprov

PASURUAN – Pundi medali kembali berhasil ditambah atlet Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABSSI) Kota Pasuruan. Di ajang Kejurprov  yang dilaksanakan akhir November silam di Tulungagung,  tiga atlet cabang olahraga binaraga, sukses  meraih medali perak.

Irvan,-Zainul,-dan-Wawan-(tiga-dari-kiri)-saat-berlatih-sebelum-ikut-Kejurprov.

Loading...

Selanjutnya, atlet tersebut berpotensi ikut kejuaraan di tingkat nasional. Pengurus PABSSI Kota Pasuruan Joko Listiono mengatakan, di Kejurprov lalu, masing-masing atletnya bertanding di kelas 70 dan 75 kilogram.

Raihan medali tersebut diperoleh dengan pertadingan yang cukup sengit. Namun, akhirnya ketiga atlet andalan  Kota Pasuruan tersebut sukses mempersembahkan  medali.  “Nama atletnya ada Irvan, Zainul, dan Wawan.

Semuanya turun di kelas dewasa, karena binaraga memang sangat jarang atletnya masih usia dini,” ujar Joko.  Dengan tambahan medali di Kejurprov tersebut.  Joko mengharapkan regenerasi atlet binaraga dan angkat besi di Kota Pasuruan mendapatkan antusias  dari masyarakat.

“Semoga ke depannya semakin banyak medali yang bisa kami sumbangkan untuk Kota Pasuruan. Masyarakat juga kami harapkan bisa antusias mendukung  cabor kami,” terang Joko yang juga pelatih cabor Kempo tersebut. (radar)