Browse By

Kelebihan Muatan, Tronton Terguling

JUMLAH kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di wilayah hukum Polres Pasuruan terus bertambah. Kemarin (23/11) sekitar pukul 15.30 WIB, sebuah truk tronton  bermuatan tepung terguling di jalan bypass Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Truk-tronton-bermuatan-tepung-yang-dikemudikan-Sueb,-terguling-di-Jalan-Bypass-Desa-Winongan,-Kecamatan-Gempol,-Kabupaten-Pasuruan,-kemarin

Loading...

Syukur, tak ada korban jiwa atas kecelakaan truk yang dikemudikan Sueb, 40, warga Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang itu. Namun, puluhan ton tepung dalam kemasan 25 kilogram itu, berserakan di jalan.

“Tergulingnya tronton ini akibat kelebihan muatan. Saat di jalan menikung, tiba-tiba hilang keseimbangan. Tak lama kemudian, terguling,” ujar Sueb.  Sueb mengatakan, tepung itu dari gudang di Panderejo akan dikirim ke gudang Tempel, Kecamatan Gempol.

“Berusaha mengendalikan kemudinya sulit karena muatannya sangat berat. Kemudi pun tak bisa saya kuasai dan akibatnya jadi  seperti ini,” jelas Sueb. Selang beberapa menit kemudian, petugas  Pos lantas Polsek Gempol tiba di tempat kejadian perkara (TKP).

Karena jalan tertutup tepung, polisi pun melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan contra flow di bypass. “Kejadian ini laka tunggal dan nihil korban jiwa serta luka-luka. Hanya kerugian materiil saja yang ditimbulkan. Kami evakuasi dengan  mendatangkan truk derek, tapi sebelumnya muatan harus di pindah ke kendaraan lain,”  jelas Kanitlantas Polsek Gempol Iptu Agus  Purwanto. (radar)

Incoming search terms:

  • truk gandeng