Browse By

Agung Seganti, Pemain Mars Kota, Peraih MVP Livoli 2015

MARS Kota Probolinggo harus mencari pemain baru pasca mundurnya Ayip Rizal dari voli. Tentu, mencari pengganti Ayip tidak mudah. Selama membela Mars, Ayip merupakan sosok sentral tim kebanggaan masyarakat  kota itu.

Agung-Seganti-saat-menerima-tropi-dan-hadiah-sebagai-MVP.

Tidak hanya itu, mantan pemain  timnas itu juga menjadi panutan juniornya di tim. Sejumlah nama kemudian masuk radar manajemen tim. Namun, akhirnya yang terpilih Agung Seganti. Pemain 190 sentimeter ini dianggap sepadan dengan  kemampuan Ayip.

Meskipun, antara keduanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Ternyata, pilihan manajemen sangat tepat. Terbukti, Agung membuktikan diri menjadi kunci permainan Mars di Livoli tahun ini.

Loading...

Agung memulai karirnya sebagai pemain voli sejak SMA. Tepatnya, saat duduk di kelas 3 SMA Tanggulangin Sidoarjo, yakni pada 2007 lalu. Saat itu, Agung tinggal di asrama voli dan memperkuat Indomaret Sidoarjo.

Bersama Indomaret, Agung langsung mencetak sejarah dengan membantu Indomaret menjadi juara di ajang  Livoli 2008. Bahkan, Agung merebut titel pemain terbaik. Permainannya yang luar biasa bersama Indomaret membuatnya  dipanggil memperkluat timnas di ajang Sea Games 2009 di Laos.

Namun saat itu, Ia hanya menjadi pemain pelapis. “Saya hanya sebagai pelapis mungkin karena usia saya yang terlalu muda,” katanya pada koran ini kemarin. Saat itu, Indonesia merebut medali  emas.  Pada tahun yang sama, Agung  memperkuat Jember Pemkab Indomaret di ajang Proliga.

Sayangnya, ia gagal membawa timnya juara, bahkan Indomaret kala itu harus puas di posisi buncit. Setahun kemudian, Agung dilirik  BNI untuk menghadapi Proliga  edisi 2010. Sayangnya, pada tahun yang sama, ia tidak dipanggil  timnas di ajang Asian Games  2010.

Namun, gagal dipanggil  di timnas, tidak membuatnya patah semangat. Justru, ia semakin bersemangat berlatih karena  ditargetkan menjuarai Proliga bersama BNI. Hasilnya, luar biasa, Agung membawa BNI menjadi  juara setelah di final menumbangkan Samator Surabaya  dengan skor 3-1.

Penampilan impresifnya di berbagai tim, membuatnya banyak dilirik. Seperti yang terjadi pada 2011, Agung kembali ikut Proliga dengan memperkuat Bank Sumsel. Di tahun ini, Agung sempat kecewa lantaran dicoret dari timnas yang berlaga di Sea Games, Jakarta.

Namun, di detik-detik terakhir, namanya dimasukkan dalam skuad inti. Hanya saja, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailan 0-3 di babak final. Pada tahun itulah iakemudian mendapatkan berkah. Yakni setelah diangkat menjadi karyawan  tetap Bank Sumsel.

Hal ini sebagai penghargaan atas kerja kerasnya mengantarkan Bank Sumsel menjadi juara Proliga. Saat itu, timnya mengalahkan Jakarta Sananta 3-2. “Saya sangat senang kerja keras saya dihargai,” katanya, ketika ditanya perasaannya kala  itu.

Selama membela Bank Sumsel, ia memang rajin mempersembahkan sejumlah prestasi.  Namun, kegagalan juga pernah  dialaminya. Yakni ketika gagal  mempersembahkan medali emas  di ajang Sea Games 2013 di Myanmar, karena kalah 0-3 dari Thailand.

Tahun berikutnya, Agung hanya mampu membawa Bank Sumsel juara 4. Namun kekecawaan tersebut berhasil diobati dengan kehadiran sosok wanita  dalam hidupnya, Raden Ayu  Widyasari. Agung, menikahi perempuan  pujaannya itu Agustus 2014 lalu.

Tahun ini, Agung resmi menjadi karyawan Pertamina. Ia berhasil menempatkan Jakarta Pertamina Energi di posisi ketiga. Prestasi itu pula yang membuatnya kembali dipanggil di ajang Sea Games 2015. Sayangnya, Indonesia kalah  0-3 di semifinal oleh Thailand dan hanya meraih medali perunggu.

Di ajang Livoli tahun ini, Agung punya misi khusus. Yakni menunjukkan pada penikmat olahraga ini bahwa dirinya belum  habis. “Gelar ini sebagai bantahan kalau saya sudah habis,” ujar  pemain yang berposisi sebagai  open spiker ini.

Hasilnya, kepercayaan  tim dibayar tuntas. Ia  membawa Mars juara sekaligus merebut titel pribadi yakni pemain  terbaik. Agung mengatakan, gelar MVP  ini dipersembahkan untuk putrinya, Zahra Putri Seganti yang  berusia 4 bulan.

Agung kini sedang fokus untuk Pertamina untuk ajang Proliga tahun depan. Namun, ia mengaku tidak akan menolak jika tetap dipertahankan menjadi salah satu pemain Mars  di Livoli tahun depan. (radar)

Incoming search terms:

  • agung seganti
  • biodata pemain voli putra indonesia
  • profil pemain voli indonesia
  • profil agung seganti
  • profil pemain voli agung seganti
  • Agung seganti profil
  • agung seganti menikah
  • biodata agung seganti
  • agung suganti
  • biodata pemain voli indonesia