Browse By

Dua Laka Lantas Macetkan Jalan

PASURUAN- Dua kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Pantura Pasuruan-Probolinggo, kemarin (7/11).  Meski tak menimbulkan korban jiwa, kejadian ini sempat membuat jalan di lokasi kejadian, macet.

Kelapa-muda,-muatan-truk-yang-dikemudikan-Fajar-Sodik,berserakan-di-Jalan-Veteran-Kota-Pasuruan-setelah-truknya-menabrak-median-jalan,-kemarin.

Loading...

Kecelakaan pertama terjadi di Jalan Veteran, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, sekitar pukul 03.30 WIB.  Kecelakaan tunggal itu, diduga kuat dikarenakan Fajar Sodik, 35, pengemudi truk yang memuat ratusan  kelapa muda itu, mengantuk.

Sehingga, truk bernopol L 8419  UG itu terguling setelah menabrak  median jalan, tiang PJU, dan halte. “Tidak tahu, tadi tiba-tiba tidak  kelihatan kalau ada trotoar (median) tengah jalan,” ujar Fajar. Arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet.

Itu, karena banyaknya  kelapa muda yang berserakan di  jalan. Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota Ipda Ahmad Jayadi  menduga, kecelakaan ini dikarenakan sopir mengantuk berat. “Pu kul 06.00, lalu lintas sudah berjalan normal  kembali,” ujarnya.

Kecelakaan kedua, terjadi di Jalan Raya Pantura Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 10.00 WIB. Kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan. Meliputi, satu truk  tangki, satu truk barang, dan satu  minibus Toyota Inova.

Akibatnya, seorang korban mengalami luka berat. Kasatlantas Polres Pasuruan Kota AKP Sumino mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika truk tangki yang dikemudikan Rahman, 59, melaju dari barat mendadak menabrak bagian  belakang truk nopol L 8060 VR.

Tak ayal, truk yang dikemudikan Rumat, 27, warga Kecamatan  Mayangan, Kota Probolinggo, itu  terdesak dan keluar ke bagian kanan jalan. Nah, di sana truk Rumat  menabrak Toyota Inova yang disopiri  Eko Sumaryadi, 29, warga Kanigaran, Kota Probolinggo. (radar)