Browse By

Menyamar, Ikut Kena Gerebek

KANIGARAN – Dua anggota Polres Probolinggo Kota ini mungkin tak akan pernah melupakan tugas pengintaian di sebuah hotel di Kecamatan Kanigaran, Kamis malam (29/10) lalu. Betapa tidak, saat sedang mengintai target operasi jaringan narkoba, eh mereka malah sempat kena gerebek jajaran Direktorat Reserse Narkoba  Polda Jatim yang kebetulan juga mengincar pelaku yang sama.

Menyamar,-Ikut-Kena-Gerebek

Kedua anggota Polres Probolinggo Kota itu pun sempat ikut diamankan petugas Pol da Jatim. Namun, usai diketahui identitasnya, keduanya pun akhirnya dikembalikan ke Polres Probolinggo  Kota.

Kasatnarkoba Polres Probolinggo Kota AKP Sumi Andana mengatakan,  dua anggota polres Probolinggo Kota yang sebelumnya sempat diamankan Polda memang tengah bertugas.

Loading...

“Sebenarnya saat itu petugas yang berinisial S dan B ada di kawasan  hotel untuk melakukan tugas  khusus,” katanya. “Mereka tidak dalam satu kamar dengan orang yang diamankan  polda. Namun, mereka ada di satu kawasan hotel yang sama,”  imbuh Andana.

Menurut Andana, ada 5 orang yang awalnya malam itu (29/10) di amankan Polda Jatim. Dua orang diantaranya adalah petugas berinisial S dan B yang akhirnya dilepas malam itu juga.

“Mereka diminta menunjukkan surat tugas dan semuanya menunjukkan surat tugas tersebut.  Sehingga, pada malam itu juga langsung dilepas,” jelas Andana. Andana mengungkapkan, kehadiran 2 petugas Polresta di  salah satu hotel ini bertujuan  untuk melakukan pengembangan  penyidikan terhadap tersangka kasus narkoba yang telah diamankan  oleh Polresta.

Yakni,  tersangka berinisial E dan A. Nah, rupanya incaran petugas Polresta itu juga diburu Polda  Jatim. Kebetulan, saat petugas polresta mengintai malam itu, jajaran petugas Polda Jatim juga melakukan pengintaian dengan  target operasi yang sama.

Dua petugas polresta pun sempat ikut dibawa petugas Polda. Namun, setelah mengetahui  bahwa keduanya merupakan petugas yang menyamar, Polda pun akhirnya melepas keduanya.  Direktur Reskoba Polda Jatim Kombespol Eko Wahyu Prasetya  mengatakan, pihaknya telah  menangkap tiga orang.

“Memang  betul ada penggerebekan narkoba di salah satu hotel di Kota Probolinggo. Tiga orang yang diamankan adalah warga sipil  dan tidak ada polisi,” ujarnya  kepada Jawa Pos Radar Bromo.  Ketiga pelaku itu diduga masuk jaringan narkoba lintasdaerah.

Komentar Eko itu sekaligus mengklarifikasi kabar penangkapan oknum polisi yang sempat beredar sebelumnya. Menurutnya, dalam penggerebekan malam itu, awalnya memang ada dua petugas yang sempat diamankan.

Namun, usai dilakukan pemeriksaan, ternyata kedua anggota  Polres Probolinggo Kota itu diketahui sedang bertugas. Kedua anggota Polresta itu sedang melakukan penyamaran alias undercover buy. Selain mengamankan tiga orang,  polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Diantaranya 15 gram sabu-sabu dan alat hisap sabu.  Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Raden Prabowo Argo  Yuwono menyebutkan, dua anggota Polres Probolinggo Kota yang sempat diamankan juga  sudah dikembalikan.

“Untuk  petugas polisi yang ikut diamankan sudah dikembalikan ke Polresta karena memang itu ada penugasan,” ujar perwira polisi  dengan tiga melati di pundaknya tersebut. (radar)

Incoming search terms:

  • kisah penyamaran reserse
  • penyamaran reserse
  • kisah anggota reserse
  • sumi andana
  • reserse bertato
  • kiaah reserse yang menyamar