Browse By

Tabrakan Beruntun, Empat Terluka

BEJI-Petaka terjadi di Jalan Raya Pasuruan-Surabaya, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, kemarin (28/10). Kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan sekaligus itu, menyebabkan empat orang mengalami luka.

Polisi-lalu-lintas-mengatur-kendaraan-setelah-terjadi-kecelakaan-di-Cangkringmalang,-kemarin.

Bahkan, satu korban nyaris tewas imbas terlindas ban dump truck. Peristiwa nahas itu berlangsung sekitar pukul 10.30. Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu bermula dari kendaraan truk engkel yang melaju dari arah Pasuruan ke Surabaya.

Truk tersebut hendak menyalip bus AKAS yang mengangkut rombongan peziarah ke Madura. Truk engkel nopol L 9732 VH itu, di kemudikan Marsudi, 65, warga Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, dengan kecepatan sedang.

Tepat di belakangnya, sebuah motor Vario nopol N 4571 TAF. Motor itu dikendarai M. Alidin, 27, warga Desa Kepulungan, Gempol. Ia mengemudikan motor bersama kekasihnya, nita Susanti, 24, warga Desa Watuagung, Kecamatan Prigen.

Kedua kendaraan tersebut, melaju di sisi kanan bus untuk melewati bus. Namun,  upaya untuk mendahului bus pariwisata nopol N 7982 UR, yang dikemudikan Arista, 44, warga Triwunglor, Kecamatan Kademangan, Probolinggo, itu tak kesampaian.

Loading...

Sebab, dari arah berlawanan, sebuah dump  truck nopol W 9713 UB melintas. Takut terjadi tabrakan, dump truck yang dikemudikan Sabariyanto, 52, warga Gambirono,  Kecamatan Bangsal Sari, itu langsung banting setir ke kiri.

Imbasnya fatal, karena truk engkel tersebut langsung ditabrak bus mengangkut peziarah. Akibatnya, bus pun mengalami  kerusakan pada bagian depannya. Petaka tak hanya berhenti di situ. Karena setelah tabrakan tersebut, dump truck sempat oleng hingga akhirnya menabrak bodi bus bagian belakang bus.

Ironisnya, saat tabrakan tersebut, pengemudi motor tak bisa menghindar. Motor itu pun langsung menabrak dump truck. Bahkan, membuat  penumpang motor tercepit di bawah dump truck dan nyaris terlindas.

“Truk engkel mau nyalip. Tapi, ada dump  truck di depan. Karena tidak nutut, truk engkel  akhirnya maksa masuk dan ketabrak bus.  Setelah itu, dump truck oleng dan nabrak bus kami, hingga akhirnya motor ikut jatuh  tertabrak,” ungkap Sodik, kernet bus.

Sementara itu, Kanitlantas Polsek Beji  Iptu Eka Purnama memiliki versi berbeda. Pihaknya menduga kalau kecelakaan itu bermula dari kendaraan bus yang hendak  mengarah ke kanan. Tepat di bagian depan, melaju sebuah truk engkel.

Bus peziarah  itu, tak sengaja menabrak bagian belakang  truk engkel. Hingga akhirnya, oleng dan terjadilah tabrakan beruntun. Dump truck menjadi oleng dan menyasak bagian belakang bodi bus. Sementara, sebuah motor di belakang tak bisa menghindar.

Akhirnya, pengemudi motor pun menjadi korban. “Masih  kami selidiki. Tapi, diduga bus melaju kecepatan sedang di bagian kiri truk engkel. Namun, karena ada pohon di bagian tepi, makanya mengarah  ke kanan hingga akhirnya tabrakan pun tak  terelakkan,” jelas dia.

Imbas kejadian ini, empat orang mengalami luka. Mereka tak lain, pengemudi dump truck, pengemudi truk engkel, dan pengendara serta penumpang Vario. “Kondisi paling parah, dialami penumpang Vario. Bahu kirinya, mengalami luka terbuka yang dimungkinkan mengalami patah tulang. Sementara jari tengah tangan kanannya,  juga mengalami luka,” ujarnya.(radar)

Incoming search terms:

  • sumber waras watuwungkuk
  • kecelakaan bus akas asri di pasuruan