Browse By

Sarjana Agama Edarkan SS

PASURUAN – Diduga frustasi tak juga mendapatkan pekerjaan yang layak, Humaidi, 27, warga Desa Taman
Sari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, nekat mengedarkan sabu-sabu (SS). Lelaki yang memiliki titel sarjana agama itu pun ditangkap Satreskoba Polres Pasuruan Kota dan kini ditahan.

Humaidi-bersama-barang-bukti-yang-berhasil-diamankan-polisi.

Loading...

Dari tangan tersangka, polisi mendapatkan barang bukti sabu-sabu seberat 0,50 gram beserta alat untuk mengisap SS. Humaidi ditangkap Minggu (25/10)  lalu saat sedang menginap di sebuah hotel di Kota Pasuruan. Penangkapan tersangka berdasarkan laporan yang  masuk ke Satreskoba.

“Tersangka adalah pemakai sekaligus pengedar. Dia adalah sarjana pendidi kan agama, tetapi pekerjaannya masih serabutan,” ujar AKP Markus Logo Todu, kasatreskoba Polres Pasuruan  Kota. Dari pengakuan tersangka kepada penyidik, tersangka  terpaksa menjadi penjual barang haram tersebut  untuk digunakan sebagai tambahan penghasilan.

Sebab, selama ini ia tak kunjung mendapatkan  pekerjaan yang layak. Tersangka mengedarkan sabu-sabu ke beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan. saat ini tersangka menjadi penghuni sel Mapolres Pasuruan Kota.

Tersangka dijerat dengan pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (radar)