Browse By

Honor Ketua RT-RW Naik Lagi Tahun Depan

PASURUAN – Ini kabar gembira bagi seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Wilayah (RW) di Kota Pasuruan. Tahun depan, kenaikan honorarium yang diberikan pemkot tahun depan. Tahun lalu honor ketua RT dan RW  di Kota Pasuruan dari Rp 100 ribu naik menjadi Rp 125 ribu, Di tahun  ini pemkot berencana akan kembali  menaikkan honor RT dan RW menjadi Rp 150 ribu per orang.

R Murahanto, Kepala Bapemas  menjelaskan, pembayaran sudah bisa dibayarkan di awal Januari  tahun depan. “Kami usulkan di P-APBD tahun ini dan disetujui,  sehingga naik kembali sebesar Rp 25 ribu perorang. Ini sebagai langkah  pemkot memperhatikan tugas ketua RT dan RW,” ujar Anto.

Menurut Anto, pihaknya mengakui  memang masih belum bisa menaikkan signifikan honor ketua  RT dan RW karena masih  minimnya  anggaran. Namun, pihaknya berupaya  secara signifikkan menaikkan honor ketua RT dan RW karena  tugas RT dan RW yang tidak bisa  di sepelekan.

Di tahun lalu anggaran pembayaran honor ketua RT dan RW  di anggarkan sebesar Rp 1,6 miliar.  Di tahun ini kemungkinan anggaran  akan kembali naik sekitar 25 persen. Anto menjelaskan honor ketua  RT dan RW sendiri bisa dicairkan  setiap 3 bulan sekali.

Loading...

Saat ini jumlah ketua RT yang terdata adalah sebanyak 889 orang  dan ketua RW sebanyak 300 orang. “Pencairannya memang tiap tiga bulan sekali untuk menghindari  jika ada perubahan data,” terang Anto. (radar)

Incoming search terms:

  • Honor RT di pasuruan