Browse By

Rem Blong Picu Laka Beruntun

Libatkan Lima Kendaraan, Dua Kritis

PURWOSARI-Arus lalu lintas di jalan nasional Surabaya-Malang, di Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, tadi malam merambat. Itu,  setelah terjadi kecelakaan karambol  yang melibatkan lima kendaraan sekitar pukul 20.00 tadi malam.

Warga-membersihkan-gula-yang-tercecer-di-jalan-raya-Surabaya-Malang.

Dua orang dilaporkan mengalami  luka berat akibat insiden itu. Sampai  tadi malam, identitas dua korban itu belum diketahui dan korban di larikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Informasi yang dihimpun Jawa  Pos Radar Bromo menyebutkan, kecelakaan karambol itu bermula dari truk muatan gula bernopol L  8157 FC yang dikemudikan Aan Ismanto, 38, asal Surabaya, yang melaju dari arah selatan.

Loading...

Saat sampai di lokasi kejadian,  truk muat gula itu mengalami rem blong. Aan Ismanto sang sopir pun langsung banting setir ke kanan hingga membuat truk menabrak median jalan.  Selanjutnya, truk muat gula masuk  ke jalur berlawanan dan menabrak truk engkel nopol N 8134 UW, yang dikendarai Abdul Rokim, asal  Lawang, Malang, yang berjalan dari arah berlawanan atau dari utara.

Tak berhenti sampai di situ, truk muat gula selanjutnya beradu moncong dengan truk elpiji bernopol  N 9297 DB yang disopiri Suyanto,  asal Kota Malang. Selanjutnya, muatan truk gula  tumpah lantas menimpa dua pengendara motor yang ada di belakang  truk tangki.

Yakni pengendara  Hon da Vario S 2065 VC dan Suzuki  Shogun nopol N 2210 AQ. Sampai  berita ini diturunkan tadi malam, belum diketahui identitas dua korban pengendara motor yang mengalami luka berat itu. “Kecelakaan karambol ini melibatkan lima kendaraan sekaligus.

Yakni, tiga truk dan dua unit motor,” ujar Ipda Yudhi Anugrah Putra,  Kanitlaka Polres Pasuruan.  Sampai tadi malam, petugas satlantas setempat pun masih berada  di lapangan untuk mengurai kemacetan dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat.

“Truk gula berada di pihak kurang menguntungkan. Kecelakaan ini di duga dipicu truk gula yang mengalami rem blong,” jelas Yudhi.  (radar)

Incoming search terms:

  • Ipda Yudhi Anugrah