Browse By

SPP Gratis Hanya untuk Siswa Kota

sppBatasi Bosda Mulai Tahun Ajaran Baru

PASURUAN – Pemkot Pasuruan berencana akan menyeleksi pemberian Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) di semua jenjang pendidikan sejak SD hingga SMA. Dengan seleksi tersebut, maka mulai tahun ini SPP gratis untuk siswa hanya diperuntukkan bagi siswa asal Kota Pasuruan semata. Keputusan itu berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya.

Selama ini siswa yang bukan berasal dari Kota Pasuruan, juga turut menikmati bantuan Bosda yang diberikan pemerintah. Namun, selama ini pemkot menilai, siswa asal Kota Pasuruan yang mengenyam pendidikan di daerah lain, justru tidak mendapatkan bantuan serupa. Sehingga, di tahun ini pemkot berencana menghapus bantuan Bosda kepada siswa yang bukan berasal dari dalam Kota Pasuruan. Hal itu dijelaskan oleh Wali Kota Pasuruan Hasani.

Loading...

Menurut Hasani, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk mendata siswa yang berasal dari luar Kota Pasuruan. Upaya pembatasan pemberian bantuan Bosda tersebut, dianggap bertepuk sebelah tangan dikarenakan siswa dari Kota Pasuruan tidak mendapatkan perlakuan serupa dari daerah lain. “Sudah dimulai pendataannya, insya Allah mulai pendaftaran siswa baru tahun ini bagi yang berasal dari luar Kota Pasuruan tidak diberikan gratis SPP lagi.

Terpaksa kami lakukan begini, karena siswa asal Kota Pasuruan tidak mendapatkan perlakuan yang sama saat sekolah di luar daerah,” ujar Hasani. Dari data di Dinas Pendidikan (Dispendik) setempat, ada sekitar 15 persen siswa yang berasal dari luar Kota Pasuruan yang juga menikmati SPP gratis. Menurut Suhariyanto, kepala Dispendik Kota Pasuruan, beberapa sekolah memang sudah melakukan pen da taan domisili siswa. 8

Pihaknya juga mendukung upaya pemkot yang merencanakan penghapusan SPP gratis bagi siswa yang berasal dari luar Kota Pasuruan. Dari tahun ke tahun, alokasi Bos ada yang diberikan Pemkot Pasuruan untuk memberikan subsidi biaya pendidikan terus meningkat. Di tahun 2014 lalu sebanyak Rp 23 miliar anggaran Bosda dikucurkan untuk memberikan subsidi kepada 77.783 siswa di Kota Pasuruan dari tingkatan SD hingga SMA negeri dan swasta. (radar)

Incoming search terms:

  • bokep di lowok pake tangan