Browse By

Seluruh Dewan Tinggalkan Kantor

tingaalkanPROBOLINGGO – Selama empat hari mulai besok, kantor DPRD Kota Probolinggo di Jalan Suroyo akan sepi. Sebab, seluruh anggota dewan dijadwalkan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) di Garden Palace Hotel, Kota Surabaya.

Munas itu akan digelar mulai Selasa-Jumat (24-27/3). Tak beda dengan munas organisasi lain, Munas Adeksi beragendakan pemilihan ketua baru. Selama empat hari pelaksanaan, juga akan ada seminar memperkuat dewan sebagai representasi rakyat.

Loading...

“Undangannya untuk semua anggota dewan,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo Muchlas Kurniawan, kemarin. Selain itu, juga akan ada laporan pertanggung jawaban pengurus sebelumnya. Serta, pembahasan tata tertib, pembagian komisi, dan pemilihan ketua periode berikutnya.

Keberangkatan 30 anggota DPRD Kota Probolinggo ke acara munas itu akan dibiayai APBD. Dari Kota Probolinggo, lanjut Muchlas, para anggota dewan akan menggunakan kendaraan dinas masing-masing.

Dengan agenda munas, praktis selama empat hari tak akan ada aktivitas wakil rakyat di kantor DPRD. Termasuk, pembahasan tiga raperda inisiatif pemkot yang mulai dilakukan, Selasa (10/3) lalu, “harus” libur.

Meliputi, Raperda tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, dan Raperda tentang Pengelolaan Drainase. (radar)