Browse By

Ngebut, Truk Tabrak Motor

2-tewasDua Tewas, Muatan Cabai Tercecer

SUMBERASIH – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur pantai utara (pantura) Sumberasih, kabupatenProbolinggo. Usai akhir pekan lalu sebuah Avanza hilang kendali dan menabrak rumah warga, Minggu (15/3) malam lalu giliran sebuah truk menabrak motor di ruas jalan Desa Banjarsari.

Dua orang tewas dalam insiden kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 21.30 tersebut. Dua korban itu merupakan pengendara motor yang menabrak truk muat cabai. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo di tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, saat itu truk muat cabai nopol G 1795 BL yang dikemudikan Prasetyo melaju dari arah timur.

Saat sampai di lokasi kejadian, sopir asal Desa/ Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, itu hendak menyalip kendaraan lainnya.Namun, dari arah berlawanan atau dari arah barat muncul motor Honda Beat bernopol N 4844 QW.

Motor itu dikendarai oleh Heru Ismono, 45, warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Heru yang berboncengan dengan Mochammad Hadi Ahsanun Nalillah, 45, warga Kraksaan, kaget melihat kemunculan truk tersebut.

Loading...

Akhirnya, kedua kendaraan langsung bertabrakan tepat di dekat SPBU Banjarsari. Saat menabrak, sang sopir truk hilang kendali hingga membuat truk terguling. Mochammad Hadi langsung tewas di TKP. Sementara Heru, tewas saat dalam perjalanan menuju RSUD Tongas.

Keduanya kemudian diletakkan di kamar mayat rumah sakit setempat. Sholeh, warga desa setempat mengaku, truk saat itu melanggar markah jalan. “Dia (truk) mau nyalip kendaraan. Tapi, di depannya sudah ada motor,” katanya.

Truk itu, menurut Sholeh, melaju dengan kecepatan tinggi. Sementara korban melaju dengan kecepatan rendah. Kemungkinan sopir sempat mengerem, namun karena jalanan licin pasca diguyur hujan, truk sampai terguling.

Kecelakaan tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas setempat. Sebab, muatan cabai dari truk yang berangkat dari Situ bondo dengan tujuan Jakarta tersebut tercecer di jalan raya. Evakuasi bangkai truk dan motor baru rampung sekitar pukul 23.00.

Itu setelah Satlantas Polres Probolinggo Kota mendatangkan mobil derek. Kasat Lantas AKP Mellysa Amelia membantah jika sopir kabur. “Sopir tidak kabur, bahkan saat kejadian dia ikut mengevakuasi korban,” katanya.

Prasetyo, sang sopir truk sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kecelakaan tersebut. Ia terancam penjara 6 tahun dan denda Rp 12 juta karena melanggar pasal 310 ayat 4 UU Nomor 22/2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan.

Sopir ditahan, surat perintah penahanan juga sudah dikeluarkan. Yakni Sp han/01/III/2015 lantas05. Satlantas juga menyita barang bukti (BB) di antaranya truk, motor, STNK, dan SIM. (radar)

Incoming search terms:

  • kecepatan truk cabe
  • truk cabe banyuwangi
  • truck cabe
  • kecelakaan truk muat cabe
  • 7 truk cabe berkecepatan tinggi