Browse By

Lengkapi Runaway di Stadion Pogar

pogarBANGIL – Lama dinanti, Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil, Kabupaten Pasuruan, bakal kembali mendapat sentuhan. Lapangan sepak bola tersebut akan dilengkapi dengan lintasan lari di dalamnya.

Selain itu, gedung  beserta tribun pada stadion tersebut juga akan diperbaiki. Kepastian tersebut disampaikan Iswahyudi, kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, untuk lintasan lari akan mendapatkan pembangunan dari pemerintah pusat, yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga. “Saya sudah tiga kali melakukan audiensi. Sampai sejauh ini, masih pernyataan lisan,” ungkapnya. Kendati begitu, pihaknya yakin pembangunan lintasan dari pemerintah pusat tersebut akan terealisasi tahun ini.

Loading...

Mengenai pembangunannya, Iswahyudi menyebut akan dilakukan oleh pemerintah pusat langsung. Dalam hal ini, Pemkab Pasuruan, kata dia, hanya ‘menerima jadi’ terkait pembangunan lintasan tersebut. Selain lintasan lari, menurut Iswahyudi, stadion yang menjadi saksi keberhasilan Persekabpas menembus semifinal Liga Indonesia itu juga akan dilengkapi dengan penginapan atlet dan pelatih.

Selain anggaran pembangunan dari pemerintah pusat, stadion tersebut juga akan mendapatkan kucuran dari APBD Kabupaten Pasuruan. Untuk ini, pemkab sudah menganggarkan sebanyak Rp 150 juta untuk pemeliharaan terhadap bangunan tersebut.

Salah satunya adalah pengecatan dan perbaikan terhadap kondisi tribun di stadion tersebut. “Yang rusakrusak juga akan diperbaiki,” imbuhnya. Dengan begitu, pihaknya akan berencana untuk menjadikan Kabupaten Pasuruan sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan Liga Nusantara tahun ini.

Sebab, Persekabpas tahun ini akan berlaga di Liga Nusantara. “Supaya Persekabpas bangkit kembali,” imbuhnya. Sebagaimana diketahui, kondisi Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil, Pasuruan, kondisi sangat memprihatinkan.

Tribun yang mengelilingi lapangan hijau tersebut tampak sudah kusam. Selain itu, stan yang berada di bawah tribun tersebut juga sudah banyak yang rusak. Rolling door di lokasi tersebut sudah banyak rusak dan tidak berfungsi. (radar)

Incoming search terms:

  • maya kurnia indri sari proliga
  • maya kurnia indri
  • pogar bangil stadium
  • stadion pogar bangil